01 October 2011

Deko Kamar Tidur

Kamar tidur merupakan ruangan yang paling ideal dan peribadi dibandingkan dengan ruangan-ruangan lainnya. Banyak orang percaya bahwa kamar tidur harus penuh dengan ketenangan dan nyaman. Warna-warna yang terlalu terang tidak elok sebabnya warna-warna yang terlalu terang tidak memberikan kesan yang menenangkan. Warna-warna yang paling sesuai untuk kamar tidur lebih cenderung ke warna-warna yang lebih neutral dan hangat.....
Langkah pertama untuk mendekorasi kamar tidur, pilih warna kamar yang diinginkan. Jangan lupa untuk memilih warna yang lebih menenangkan. Setelah memutuskan warnanya, Anda harus siap untuk memilih picture wall  yang cocok dengan keinginan dan sesuai dengan temanya. Untuk mendekorasi dinding kamar tidur, Anda bisa memilih foto atau lukisan yang ukuran besar untuk menghasilkan suasana yang unik. Selain mempamerkan foto atau lukisan, Anda juga boleh mendekorasi kamar dinding dengan menggunakan wallpaper yang bermotif untuk menambahkan kesan mewah.
Setelah memutuskan warna dan dekorasi dinding, yang anda harus perhatikan adalah lantai. Secara umum jangan memilih bahan seperti jubin granit atau marmer. Itu karena anda tidak ingin bangun dari tidur dengan kaki menyentuh lantai yang dingin sekali. Bahan yang sering digunakan zaman sekarang adalah kayu atau karpet. Karpet memberikan kesan lebih hangat dan lembut. Karpet juga bisa menjadikan suasana dalam kamar tidur merasa lebih nyaman. Lantai berbahan kayu kini menjadi semakin popular untuk menjadi bahan untuk kamar tidur. Selain daripada lebih senang di mop, lantai kayu juga lebih murah dan mempunyai lebih pilihan warna.
Memilih warna gorden dan cocok dengan warna seprai boleh menambahkan kesan yang nyaman pada kamar tidur Anda. Gorden yang berwarna gelap sering digunakan untuk menghindari cahaya matahari ke dalam kamar tidur. Anda boleh  menambahkan lapisan tambahan yang berwarna lebih terang untuk menutupi gorden yang berwarna gelap dan tetap bisa menghindari cahaya matahari.
Katil merupakan picture yang paling penting dalam kamar tidur. Memilih katil bukan hanya menuruti desaign katil, fungsi dan kenyamanan katil yang sempurna juga sangat penting untuk menciptakan suasana dan kesihatan yang bagus untuk Anda. Konsultasi dengan pakar atau doktor untuk menentukan katil yang paling cocok untuk Anda.
Jika kamar tidur Anda berukuran kecil, Anda boleh menambahkan cermin di dinding atau di pintu almari untuk menambahkan kesan lebih luas. Anda juga boleh memilih almari baju yang menggunakan pintu dorong untuk mengatasi masalah kekurangan ruangan.
Lampu hias juga merupakan satu faktor yang penting dalam desaign  kamar tidur. Cahaya lampu yang berwarna kuning bisa menambahkan kesan mewah dan kehangatan pada ruang kamar tidur, malah cahaya lampu yang putih lebih cocok untuk digunakan di kamar tidur yang berkonsep minimalis. Adapun cahaya warna yang berwarna-warni lembut bisa menambahkan kesan futuristik ke kamar tidur. Menggunakan lampu sorot kecil untuk menyoroti ke picture seperti pintu almari atau foto untuk menambahkan kesan mewah.
Jangan lupa bahwa Anda menghabiskan sebahagian besar hidup Anda di dalam kamar tidur, dan kamar tidur juga merupakan satu ruangan yang paling pribadi untuk Anda. Menyesuaikan desain interior kamar tidur Anda dengan keinginan Anda dan memastikan kamar tidur Anda menenangkan dan nyaman.
P/S:  Ada ke sapa2 berangan bilik tidur cantik cam aku? hihihi

5 comments:

  1. mmg slalu berangan nk bilik tidur cantik2 mcm dlm ASTANA ha3...

    ReplyDelete
  2. tang deko2 ni mmg ai kureng kreatip...hehe

    ReplyDelete
  3. bila dah tidor.. smua yg indah2 kt dlm bilik tidur tu pun hilang.. hehe..

    ReplyDelete
  4. giler kemas kan. inginnnn sgt nk ada bilih camgitu :P

    ReplyDelete
  5. suka sangat cantikkan bilik tido...
    xsabar nk blik dduk rumah sendiri.....baru lah boleh buat apa yg kita suka..btul tak sis?

    ReplyDelete

●▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬●
• بِسْــــــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْـــــمِ •
terima kasih kerana korang Ikhlas Memberi Komen...Lambat Atau Cepat...Cik Rose Akan terjah blog Korang...
Semoga kita sama - sama ikhlas berkawan di alam maya Bersama mahabbah cintaNYA
●▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬●
"⎝⓿⏝⓿⎠JAZAKUMULLAH"⎝⓿⏝⓿⎠